Selamat datang di website informasi wisata Pangandaran

Kegiatan KOMPEPAR

Simak berbagai ulasan menarik tentang berbagai aktifitas wisata di Kabupaten Pangandaran yang kami sajikan dalam tulisan cantik disertai dengan foto-foto yang indah.

Kuliner Pangandaran     Tips Wisata     Wisata Adventure     Kegiatan KOMPEPAR    

Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Sabtu, 29 Maret 2014 11:35 WIB | 479 Views
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.

Di kabupaten Pangandaran sendiri pembentukan Polres seperti di ungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH, pihaknya menergetkan tahun depan kantor Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran sudah bisa terbentuk. Pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan perangkat anggota untuk penempatanya.

“Mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa berdiri Polres baru di sini. Untuk lahannya kita sudah siapkan sekitar 90 hektar,” ujar Kapolda, saat melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, di Lapangan Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/03/2014).

Kapolda juga meminta Pemkab Pangandaran agar membantu penambahan lahan sekitar 12 hektar untuk pembangunan kantor Polres, perumahan dan sarana lainnya. “ Kita butuh penambahan lahan sekitar 12 hektar. Dengan begitu, pemerintah daerah setempat pun perlu membantu untuk lancarnya proses pembentukan Polres Pangandaran, “ imbuhnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini tinggal menempuh pengajuan permohonan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di Pangandaran. “Seluruh syarat sudah ditempuh, termasuk persiapan perangkat anggota sudah kita siapkan. Sekarang tinggal pengajuan ke Kapolri saja, dengan memohon agar tahun 2015 pembentukan Polres Pangandaran bisa terealisasi,” ungkapnya.

Meski tahun 2015 mendatang Polres Pangandaran sudah bisa terbentuk, lanjut Kapolda, namun untuk pembangunan kantor Polres, tampaknya baru bisa terealisasi pada tahun 2016. “ Prosesnya tentunya bertahap. Yang pasti, kita akan berusaha secepatnya agar Polres Pangandaran bisa terbentuk,” ujarnya.



Kegiatan KOMPEPAR Lainnya



Berikan Komentar