Selamat datang di website informasi wisata Pangandaran

Kuliner Pangandaran

Simak berbagai ulasan menarik tentang berbagai aktifitas wisata di Kabupaten Pangandaran yang kami sajikan dalam tulisan cantik disertai dengan foto-foto yang indah.

Kuliner Pangandaran     Tips Wisata     Wisata Adventure     Kegiatan KOMPEPAR    

Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran

Rabu, 30 November 2011 08:20 WIB | 539 Views
Catatan Kuliner Mas Hari di Pangandaran

Pangandaran merupakan daerah wisata pesisir pantai di selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Ciamis, memiliki potensi wisata yang sangat kuat dan khas. Karena letaknya dekat dengan laut, kulinernya pun sudah pasti kebanyakan makanan laut, meskipun makanan tradisional Sunda disana juga mendominasi seperti sayur asam, lalapan, dsb.

Sudah beberapa kali aku mengunjungi Pangandaran dan beberapa kali mencicipi makanan laut ala Pangandaran. Ini dia foto-foto wisata kuliner ku selama di Pangandaran. Kebetulan aku mencoba 2 rumah makan sea food yang menurutku makanannya cocok di lidahku. Kalau masalah harga ya relatif tak jauh beda lah. Rumah makan ini merupakan rekomendasi dari rekan yang pernah mengunjungi dan rekan yang memang tinggal di Pangandaran.

Yans Sea Food di Jl.Raya Babakan Km 1 Pangandaran,

RM Bu Surman di Jalan Cagar Alam Pantai Timur Pangandaran,

Makan berkelompok lebih murah disini

RM Bu Surman ini juga menjual kecap hasil produk ibu-ibu PKK, kecapnya tidak kental dan tidak encer, pas lah, cocok untuk sambal.

 

 

 

Selain makanan laut, ada makanan tradisional seperti jajanan pasar. Aku tak kenal namanya, tapi ketika di coba mmmm… yammy.

Kemudian ada lagi makanan khas Pangandaran yang sangat lezat, namanya Pindang Gunung. Saat itu disajikan karena murid-muridku sedang menonton pertunjukan Ronggeng Gunung di Pondok Seni Pangandaran. Karena lezat hampir saja aku tak mendapatkan makanan ini, sayang tak sempat memotretnya. Foto ini aku ambil dari situs mypangandaran.com. Makanan ini juga banyak di jual di rumah makan di Pangandaran.

 

 

Ternyata makanan di Pangandaran lezat-lezat, dan ketika ke sana, makanan tadilah yang pasti aku cari lagi.

Hari Prasetyo *) Adalah Blogger asal Jakarta yang sering bercerita di http://hariprasetyo.org



Kuliner Pangandaran Lainnya



Berikan Komentar