Selamat datang di website informasi wisata Pangandaran

Kuliner Pangandaran

Simak berbagai ulasan menarik tentang berbagai aktifitas wisata di Kabupaten Pangandaran yang kami sajikan dalam tulisan cantik disertai dengan foto-foto yang indah.

Kuliner Pangandaran     Tips Wisata     Wisata Adventure     Kegiatan KOMPEPAR    

Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Kamis, 05 April 2012 15:27 WIB | 419 Views
Asyiknya Long Weekend di Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pantai Pangandaran di Jawa Barat bisa menjadi destinasi Anda untuk melepas kepenatan saat libur panjang kali ini. Anda dapat bersantai di pantai yang bersih, atau bertualang ke cagar alam dan olahraga air. Dijamin asyik! .Pantai Pangandaran terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, hanya berjarak 92 km dari Kota Ciamis menuju ke arah Selatan. Ada banyak transportasi umum yang menuju pantai ini, baik dari Jakarta, Bandung, atau Yogyakarta.

Pantai Pangandaran merupakan tempat yang tepat untuk berlibur. Setibanya di sana, hamparan pasir berwarna cokelat yang bersih dan tempatnya yang landai akan memanjakan Anda. Tidak sedikit wisatawan yang mengeluarkan kameranya untuk berfoto-foto di pinggir pantai.

Ombaknya pun cukup tenang, jadi Anda bisa nyaman dan berlama-lama untuk bermain air. Selain itu, petugas pantai akan memberikan arahan dan larangan kepada Anda di tempat ini. Hal ini tentu menjaga rasa aman Anda. Tidak hanya bermain air, tetapi Anda juga bisa melakukan olahraga air. Jet ski, banana boat, snorkeling, atau mengarungi laut dengan perahu sewaan milik nelayan dapat Anda lakukan di sana. Biasanya tarif untuk olahraga air tersebut berkisar puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Jangan lupa untuk menawar ya!

Di dekat Pantai Pangandaran juga terdapat cagar alam. Anda bisa menjelajahi hutan yang lebat, bertemu dengan rusa dan monyet, hingga memasuki gua-gua, salah satunya adalah Gua Jepang. Di sini pasir pantainya sangat putih. Uniknya, di Pantai Pangandaran Anda dapat melihat sunrise dan sunset. Pantai ini bentuknya memanjang, jadi saat pagi hari Anda dapat menyaksikan mentari yang muncul bersamaan dengan nelayan yang baru pulang dari laut dan meilhat matahari terbenam dengan cahayanya yang cantik. Ada banyak penginapan, restoran dan toko suvenir di Pantai Pangandaran. Hal ini tentu akan lebih memanjakan Anda untuk berlama-lama di tempat ini. Jadi, ayo liburan ke Pantai Pangandaran!  (*) Penulis adalah DetikTravelers



Kuliner Pangandaran Lainnya



Berikan Komentar