Selamat datang di website informasi wisata Pangandaran

Kuliner Pangandaran

Simak berbagai ulasan menarik tentang berbagai aktifitas wisata di Kabupaten Pangandaran yang kami sajikan dalam tulisan cantik disertai dengan foto-foto yang indah.

Kuliner Pangandaran     Tips Wisata     Wisata Adventure     Kegiatan KOMPEPAR    

Tenangkan Pikiran Saat Berlibur di Taman Wisata Alam Pananjung

Senin, 28 Mei 2012 10:37 WIB | 379 Views
Tenangkan Pikiran Saat Berlibur di Taman Wisata Alam Pananjung

Jalan-jalan di sebuah hutan bisa menjadi tantangan seru saat liburan. Walaupun, tidak seekstrem hutan yang masih perawan, Taman Wisata Alam Pananjung, Jawa Barat, tetap menyajikan suasana hutan yang seru.

Awalnya, Taman Wisata Alam Pananjung di Pangandaran, Jawa Barat, hanya digunakan sebagai ladang oleh penduduk sekitar. Namun, alamnya yang masih asri dan adanya beragam fauna, akhirnya taman wisata ini juga ditetapkan sebagai cagar alam Pangandaran.

Di sini, pelancong pasti merasa jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan asap kendaraan bermotor. Damai, tenang, dan seru bila kita menghabiskan waktu sambil bertualang di kawasan hutan Pangandaran ini.

Keseruan di Pananjung sudah terasa sejak dalam perjalanan. Untuk mencapai kawasan ini traveler harus berjalan kaki atau menyewa sepeda dari pantai barat atau timur Pangandaran. Tapi, kalau takut capek kita juga bisa naik perahu dari Pantai Pangandaran.

Selain menjadi tempat wisata, Pananjungan juga merupakan rumah beragam fauna dan flora. Oleh sebab itu, di tempat ini masih ada monyet ekor panjang, lutung, kalong, banteng, rusa, dan landak. Sedangkan, untuk jenis burung ada burung tulungtumpuk, cipeuw, dan jogjog. Tentunya masih banyak hewan lainnya.

Kalau beruntung, pelancong bisa melihat rusa sedang "bersantai" di pantai. Hah, pastinya sepulang dari tempat ini memori kamera Anda pasti penuh. Ya, karena banyak sekali objek foto yang menarik di tempat ini.

Banyaknya flora dan fauna menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata alam ini. Tidak heran jika Taman Wisata Alam Pananjung tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Daya tarik wisata alam ini ternyata tidak berhenti hanya sebatas keindahan alam hutannya saja. Pananjung juga mempunyai berbagai daya tarik lainnya, seperti Batu Kalde yang menjadi peninggalan sejarah, gua alam dan gua buatan seperti Gua Panggung, Gua Parat, Gua Lanang, Gua Sumur Mudal, dan gua-gua peninggalan Jepang.

"Fiuh," lokasi yang memiliki luas sekitar 1.000 hektar ini benar-benar seru. Bila yakin mengunjungi lokasi ini maka Anda harus bersiap-siap terhipnotis dengan pesona alamnya. (travel.detik.com)



Kuliner Pangandaran Lainnya



Berikan Komentar