Selamat datang di website informasi wisata Pangandaran

Kuliner Pangandaran

Simak berbagai ulasan menarik tentang berbagai aktifitas wisata di Kabupaten Pangandaran yang kami sajikan dalam tulisan cantik disertai dengan foto-foto yang indah.

Kuliner Pangandaran     Tips Wisata     Wisata Adventure     Kegiatan KOMPEPAR    

Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman

Kamis, 04 Agustus 2011 17:37 WIB | 393 Views
Tips Menggunakan Bodyboard Dengan Benar dan Aman

Pantai Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang paling di gemari akan permainan airnya. Salah satunya adalah permainan Bodyboard atau yang lebih kita kenal dengan nama Boogieboard.

Bodyboard/Boogieboard adalah Sejenis olahraga air yang hampir menyerupai sejenis olahraga air lainnya,yaitu Surfing.Perbedaannya terletak pada media yang kita gunakan.Jika Surfing media yang di gunakan berukuran lebih panjang dan terbuat dari fiber lain halnya dengan Bodyboard/Boogieboard,yaitu hanya terbuat dari spons dan ukurannyapun  lebih pendek.Namun permainan ini tak kalah serunya dengan permainan Surfing,permainan ini membutuhkan keberanian yang cukup extreme.

 Hal yang perlu di perhatikan dalam menggunakan Bodyboard/Boogieboard

  • Tali pengikat yang di gunakan pada tangan pastikan terpasang dengan erat dan benar.Hal ini bertujuan agar Bodyboard/Boogieboard yang terpasang tidak lepas dari tubuh kita  karena hal ini dapat mengancam keselamatan diri anda.
  • Carilah lokasi yang aman dan nyaman,jauhi rambu-rambu berupa Bendera Merah yang terpasang di sepajang pantai bertuliskan"Dilarang Berenang Di Lokasi Ini" karena dilokasi tersebut terdapat pusaran arus balik yang sangat kuat yang sewaktu-waktu dapat menyeret anda ke tengah lebih jauh.

  Cara mengambil ombak yang benar adalah:
  • Pilih ombak yang agak sedang dahulu, setelah itu,
  • Jangan terburu - buru untuk langsung untuk menaikinya, anda harus melihat pecahan buih dari ombak  tersebut, 
  • Jika ombak yang pilih sudah dekat dan berada di belakang anda / karena posisi anda harus berada di depan ombak bukan di atasnya ataupun terlalu di belakang ombak itu.
  • Jika posisi anda sudah tepat, sekarang yang harus anda lakukan adalah menentukan moment kapan anda harus melakukan surf atau mencoba untuk berjalan di atas ombak itu. 
  • Setelah itu biarkan ombak membuat badan anda dan Bodyboard/Boogieboard melaju berjalan ke depan
  • Pastikan badan anda dalam posisi yang kokoh dengan Bodyboard/Boogieboard.



Kuliner Pangandaran Lainnya



Berikan Komentar